Rilis reksadana baru di Oktober tak seramai bulan sebelumnya

Oct 29 2018 09:10PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah reksadana yang diterbitkan manajer investasi di sepanjang Oktober menciut.
Berdasarkan data yang dihimpun Infovesta Utama per Jumat (26/10), secara bulanan jumlah reksadana yang diterbitkan manajer investasi sebanyak 39 produk baru.
Jumlah tersebut ternyata jauh di bawah bulan sebelumnya yang tercatat ada 55 produk baru meluncur. Sedangkan di Agustus produk reksadana baru yang meluncur juga masih lebih banyak dibanding Oktober, yaitu 48 produk baru.
Dari 39 produk tersebut, produk reksadana terproteksi menjadi jenis yang paling banyak diterbitkan di tengah kondisi pasar saham dan obligasi yang masih bergejolak.
Produk anyar dari jenis terproteksi mencapai 17 produk. Posisi kedua diisi oleh reksadana campuran sebanyak tujuh produk. Selanjutnya diikuti reksadana pendapatan tetap sebanyak enam produk baru. Sisanya, reksadana saham dan pasar uang masing-masing dapat tambahan empat produk baru. Terakhir, ada satu reksadana indeks baru yang meluncur di bulan ini.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi