Berikut lima reksadana pasar uang berkinerja terbaik pada Mei

Jun 10 2019 07:40PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gejolak yang terjadi pada pasar saham dan obligasi pada Mei lalu ternyata tidak dirasakan oleh industri reksadana pasar uang. Buktinya, kinerja reksadana tersebut masih tumbuh secara positif.
Infovesta Money Market Fund Index yang menjadi indeks acuan kinerja rata-rata reksadana pasar uang tumbuh 0,40% (mom) pada bulan lalu. Padahal, di waktu yang sama, reksadana lainnya mengalami penurunan kinerja rata-rata.
Berdasarkan data Infovesta Utama, dari 135 produk reksadana pasar uang yang beredar, hanya empat produk saja yang gagal mencetak kinerja positif di bulan Mei. Artinya, mayoritas kinerja produk reksadana tersebut terbilang baik.
Berikut ini adalah lima produk reksadana pasar uang yang mencatatkan kinerja paling baik pada bulan Mei kemarin:
1. Capital Sharia Money Market dari Capital Asset Management dengan kinerja 0,77% (mom) 2. Sucorinvest Sharia Money Market Fund dari Sucorinvest Asset Management dengan kinerja 0,65% (mom) 3. Sucorinvest Money Market Fund dari Sucorinvest Money Market Fund dengan kinerja 0,62% (mom) 4. Insight Retail Cash Fund (I-Retail Cash) dari Insight Investment Management dengan kinerja 0,57% (mom) 5. SAM Dana Kas dari Samuel Asset Management dengan kinerja 0,56% (mom)
Adapun lima reksadana pasar uang yang berhasil mencetak kinerja paling baik dalam periode 31 Desember 2018 sampai 31 Mei 2019 di antaranya adalah:
1. Emco Pasar Uang Berkembang dari Emco Asset Management dengan kinerja 5,92% (ytd) 2. Sucorinvest Sharia Money Market Fund dari Sucorinvest Asset Management dengan kinerja 3,38% (ytd) 3. Insight Retail Cash Fund (I-Retail Cash) dari Insight Investment Management dengan kinerja 3,11% (ytd) 4. Star Money Market dari Surya Timur Alam Raya (STAR) dengan kinerja 3,06% (ytd) 5. Sucorinvest Money Market Fund dari Sucorinvest Asset Management dengan kinerja 3,02% (ytd)

Kembali

PARTNERS
PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi