Pekan lalu, indeks reksadana pasar uang masih jadi jawara

Sep 21 2018 01:52PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepekan lalu indeks reksadana pasar uang kembali menjadi satu-satunya indeks reksadana yang bertahan catatkan kinerja positif. Sementara indeks reksadana lainnya kompak terkoreksi.
Berdasarkan data Infovesta Utama, Senin (10/9) indeks reksadana pasar uang dalam sepekan catatkan kenaikan kinerja 0,03%.
Sedangkan indeks reksadana saham kembali catatkan kinerja terburuk dengan turun 3,23% sepekan kemarin disusul indeks reksadana campuran yang juga turun sebesar 2,56%. Pelemahan reksadana berbasis saham karena Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di periode yang sama juga turun 3,58%.
Sementara, indeks reksadana pendapatan tetap juga turun sebesar 1,67%. Kinerja indeks obligasi pemerintah menjadi pemberat kinerja indeks reksadana pendapatan tetap karena turun 1,69%. Sementara, kinerja indeks obligasi korporasi naik 0,04%.
Kinerja sepekan ini senada dengan kinerja keempat indeks tersebut sejak awal tahun.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi