Indeks reksadana pendapatan tetap memimpin kinerja sepekan

Sep 25 2018 10:09PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang pekan lalu, seluruh indeks reksadana mencatatkan kinerja positif. Kali ini, kinerja tertinggi diraih indeks reksadana pendapatan tetap.
Berdasarkan data Infovesta Utama per Jumat (21/9), indeks reksadana pendapatan tetap mencatatkan kenaikan 1,01%. Indeks reksadana pendapatan tetap berhasil naik tinggi karena indeks obligasi pemerintah juga naik 0,89% lebih tinggi dari kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berkinerja 0,45% sepekan lalu.
Selanjutnya, kinerja terbaik kedua, diraih indeks reksadana campuran yang naik 0,62%. Mengikuti, indeks reksadana saham juga mencetak kinerja yang sama sebesar 0,62%.
Sementara, kinerja indeks reksadana pasar uang juga bergerak stabil tanpa ada perubahan yang signifikan dengan hanya naik sebesar 0,10%.
Namun, sejak awal tahun, indeks reksadana pasar uang masih menjadi satu-satunya indeks reksadana yang mencatatkan kinerja positif dengan tumbuh 2,89% secara year to date.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi