Lima reksadana saham syariah ini menorehkan return tinggi

Oct 01 2018 05:41PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksadana saham syariah mencatatkan kinerja negatif selama setahun terakhir.
Berdasarkan data Infovesta Utama hingga Jumat (28/9) kinerja reksadana saham syariah yang tercermin dari Infovesta Sharia Equity Fund Index tercatat minus 4,10%.
Senada, Indeks Jakarta Islamic Index dan Indeks Saham Syariah Indonesia juga catatkan kinerja negatif masing-masing 9,32% dan 3,33%.
Di tengah penurunan kinerja reksadana saham syariah secara rata-rara, berikut lima reksadana saham syariah yang berhasil tahan banting dan catatkan kinerja di atas indeks acuannya.
Kinerja tertinggi diraih reksadana milik Sinarmas Asset Management, yaitu Simas Syariah Unggulan dengan return 36,85%. Selanjutnya, reksadana milik Sucorinvest Asset Management mencatatkan kinerja sebesar 23,62%.
Kinerja diatas rata-rata juga ditorehkan reksadana Pacific Saham Syariah milik Pacific Capital Investment dengan kinerja 13,31%.
Selain itu, reksadana Capital Asset Management juga meraih kinerja tinggi melalui produk reksadana Syariah Capital Sharia Equity yang memiliki return 12,72%.
Di urutan kelima, PT Treasure Fund Investma mencatatkan kinerja 6,33% melalui reksadana Treasure Saham Berkah Syariah.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi