Ini sektor pilihan reksadana OSO Sustainability Fund

Dec 03 2018 09:55PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Strategi reksadana OSO Sustainability Fund di tahun depan akan fokus pada sektor komoditas, konstruksi, dan properti.
Berdasarkan data Infovesta Utama per 30 November 2018 kinerja resakdana OSO Sustainability Fund tercatat tumbuh 10,3% sejak awal tahun.
Namun, di periode yang sama pada Oktober kinerja reksadana sini justru lebih tinggi dengan tumbuh 14,8%.
Bayu Pahleza, Fund Manager OSO Manajemen Investasi mengatakan koreksi yang sempat terjadi karena kinerja sektor komoditas menurun karena harga komoditas yang juga turun.
"Namun, ada portofolio kami yang lain seperti saham di sektor konstruksi dan properti yang naik dan bisa menahan koreksi di bulan ini," kata Bayu, Senin (3/12).
Hingga tahun depan, Bayu mengatakan akan tetap fokus pada saham komoditas, properti dan konstruksi sebagai pilihan aset portofolio. "Kami masih belum ada perubahan untuk portofolio ke depan," kata Bayu.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi