Indo Premier bidik AUM Rp 100 miliar dari reksadana Exchange Traded Fund Dividen 20

Dec 18 2018 04:36PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Premier Investment resmi meluncurkan produk reksadana Exchange Traded Fund (ETF) dengan mengacu pada indeks IDX high dividen 20 yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI).
Direktur Utama Indopremier Investment Diah Sofiyanti mengatakan produk reksadana ETF dapat dijadikan alternatif investasi di pasar modal di tengah kondisi pasar saham yang tidak menentu. "Kami harap produk ini dapat mengurangi gejolak volatilitas dan risiko investasi," ujarnya.
Indeks high dividen 20 dipilih lantaran indeks tersebut terdiri dari emiten dengan imbal hasil dividen cukup tinggi dengan komposisi saham yang terdiri dari emiten yang rutin membagikan dividen dalam tiga tahun terakhir.
"Kami cari emiten yang selama tiga tahun konsisten bagikan dividen di atas 3% jadi investor bisa melihat, perusahaan yang bisa bagikan dividen artinya keuangannya baik," katanya di Gedung BEI, Selasa (18/12).
Asal tahu, dari ETF ini perusahaan menargetkan perolehan AUM Rp 100 miliar hingga tahun 2019. Sementara tahun depan target dana kelolaan dari produk ETF saja ditargetkan Rp 6 triliun.
"Kalau dilihat dari penawaran awal kita, antusias investor sudah banyak, hari ini sudah terbentuk Rp 23,3 miliar atau 45 juta unit," tambah Diah.
Sebagai informasi, Indeks premier ETF IDX high dividen 20 diperdagangkan dengan kode perdagangan XIHD dengan jumlah unit penyertaan awal sebanyak 45 juta unit penyertaan dan Nilai Aktiva Bersih (NAB) awal Rp 517.909 per unit serta 450.000 unit kreasi.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi