Panin Asset Management tawarkan reksadana terproteksi berimbal hasil 8,10% per tahun

Jan 23 2019 04:22PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panin Asset Management menawarkan reksadana terproteksi dengan indikasi imbal hasil sebesar 8,10% per tahun.
Rudiyanto, Direktur Panin Asset Management mengatakan, aset dasar reksadana yang bertajuk reksadana terproteksi Panin 12 ini memiliki aset dasar sukuk mudharabah Lontar Papyrus Pulp & Paper I Tahun 2018. Sukuk tersebut memiliki rating single A Plus Syariah dari Pefindo.
Aset dasar yang kedua, yaitu Obligasi IV Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2019 Seri A. Surat utang ini memiliki peringkat AA+ dari Pefindo.
Reksadana terproteksi ini memiliki tenor kurang lebih tiga tahun hingga jatuh tempo Januari 2022. Panin Asset Management menetapkan minimal pembelian reksadana ini sebesar Rp 25 juta dan kelipatan Rp 5 juta untuk pembelian selanjutnya. Biaya pembelian dikenakan maksimal 0,5%.
Pembagian hasil reksadana ini jatuh pada 11 April, 11 Juli, 11 Oktober dan 11 Januari.
Periode pemesanan reksadana ini masih berlangsung hingga 28 Januari 2019 dan diperkirakan akan efektif pada 30 Januari 2019 hingga 7 Februari 2019.
Reksadana terproteksi adalah jenis reksadana yang memberikan proteksi atas nilai investasi awal apabila pemegang unit penyertaan memegang reksadana tersebut hingga tanggal jatuh tempo. Secara periodik reksadana terproteksi akan membagikan hasil investasi dalam bentuk dividen.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi