Sektor keuangan dan properti angkat kinerja reksadana Panin Dana Maksima 11,13%

Apr 01 2019 10:01PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksadana Panin Dana Maksima milik Panin Asset Management berhasil catatkan kinerja di atas rata-rata kinerja reksadana saham karena fokus pada sektor keuangan dan properti.
Berdasarkan data Infovesta Utama per 29 Maret, reksadana Panin Dana Maksima torehkan pertumbuhan kinerja 11,13%.
Kinerja tersebut lebih tinggi dari rata-rata kinerja reksadana saham yang sebesar 1,43% dan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 4,43%.
Direktur Panin Asset Management Rudiyanto mengatakan kinerja reksadana Panin Dan Maksima tersokong dari alokasi aset yang lebih besar pada saham sektor keuangan dan properti.
Rudiyanto menilai dengan tren suku bunga yang bergerak turun akan memberi sentimen positif pada sektor properti yang dalam dua hingga tiga tahun terakhir sudah under value.
"Sektor properti sudah turun banyak harganya dengan valuasi murah dan suku bunga berkemungkinan turun, potensi rebound tinggi bisa terjadi, jadi bobot di sektor ini cukup besar," kata Rudiyanto, Senin (1/4).
Berdasarkan fund fact sheet per Februari, aset alokasi reksadana ini paling besar berada di sektor keuangan dengan porsi 29,6% dan sektor properti dan konstruksi sebesar 19,1%.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi