Andalkan saham teknologi, kinerja reksadana offshore Eastspring Investment moncer

Apr 17 2019 05:50PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksadana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pasific USD sejauh ini mampu memberikan imbal hasil yang positif. Berdasarkan data Bloomberg, kinerja reksadana syariah offshore ini tumbuh 9,08% (ytd) per akhir Maret kemarin.
Chief Investment Officer PT Eastspring Investments Indonesia Ari Pitojo mengungkapkan, strategi pengelolaan yang fokus pada analisis fundamental menjadi kunci di balik positifnya kinerja reksadana tersebut.
Ia menjelaskan, saham-saham yang hendak dipilih oleh Eastspring Investment Indonesia akan menjalani pemeriksaan terperinci terkait model bisnis dan valuasi, kualitas manajemen emiten, kekuatan neraca, serta kemampuan emiten dalam menghasilkan laba.
Mengutip fund fact sheet bulan Maret, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pasific USD memiliki lima saham yang memiliki porsi besar dalam portofolionya. Kelima saham tersebut meliputi Alibaba Group Holding, BHP Billiton, Samsung Electronics, Taiwan Semiconductor Manufacturing, dan Tencent Holdings.
Sementara itu, saham dari sektor teknologi tampak menjadi pilihan utama reksadana ini dengan porsi sebesar 25,20% per Maret lalu.
Kami cukup yakin sektor teknologi masih tetap menarik karena dianggap sebagai sektor yang memiliki pertumbuhan kinerja tercepat dalam waktu mendatang, terang Ari, Selasa (16/4).
Lebih lanjut, koreksi pasar keuangan yang terjadi di tahun lalu membuat valuasi saham sektor teknologi kembali menarik bagi investor untuk saat ini. Ia yakin, seiring dengan meredanya perang dagang antara AS dan China, saham-saham dari sektor teknologi dipercaya akan kembali menjadi primadona.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi