Ini 5 reksadana saham terbaik selama semester I 2019

Jul 02 2019 12:12PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau beberapa kali berhadapan dengan berbagai sentimen negatif, pasar saham Indonesia masih mencetak kinerja yang positif di semester pertama tahun ini.
Lihat saja, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu tumbuh 2,65% (ytd) hingga 28 Juni lalu. Akan tetapi, industri reksadana saham tidak merasakan tren serupa. Buktinya, Infovesta Equity Fund Index yang menjadi acuan kinerja rata-rata reksadana saham terkoreksi 1,41% (ytd) sepanjang semester pertama silam.
Meski demikian, mayoritas produk reksadana masih bisa mencatat kinerja yang positif. Berdasarkan data Infovesta, dari 265 reksadana saham yang beredar, 207 produk di antaranya memperoleh imbal hasil yang positif di paruh pertama tahun ini.
Beberapa produk reksadana bahkan ada yang jauh melampaui kinerja IHSG untuk periode yang sama.
Berikut ini adalah 5 besar produk reksadana saham dengan kinerja terbaik sepanjang periode 31 Desember 2018 sampai 28 Juni 2019:

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi