10 reksadana saham ini sukses mencatat return cemerlang sepanjang Agustus

Sep 03 2019 12:56PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar saham Indonesia mengalami tekanan sepanjang bulan Agustus lalu. Hal ini turut mempengaruhi industri reksadana saham.
Infovesta Equity Fund Index 90 yang menjadi acuan kinerja rata-rata reksadana saham turun 2,81% month on month (mom) sepanjang Agustus silam. Padahal di saat yang sama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya turun 0,97% (mom).
Kendati demikian, masih ada sejumlah produk reksadana saham yang sukses mencetak pertumbuhan kinerja menawan.
Baca Juga: Duh, Kinerja Reksadana Saham Kembali Terpukul premium
Berikut adalah 10 besar reksadana saham dengan kinerja terbaik di bulan Agustus yang dihimpun dari Infovesta Utama:
1. Minna Padi Hastinapura Saham dari Minna Padi Asset Management dengan return 7,30% (mom) 2. Minna Padi Amanah Saham Syariah dari Minna Padi Asset Management dengan return 5,87% (mom) 3. HPAM Investa Ekuitas Strategis dari Henan Putihrai Asset Management dengan return 4,94% (mom) 4. Sucorinvest Equity Prima Fund dari Sucor Asset Management dengan return 4,61% (mom) 5. Capital Equity Fund dari Capital Asset Management dengan return 3,87% (mom) 6. Pacific Equity Fund dari Pacific Capital Investment dengan return 3,83% (mom) 7. Reksadana Syariah Capital Sharia Equity dari Capital Asset Management dengan return 3,63% (mom) 8. Sucorinvest Maxi Fund dari Sucor Asset Management dengan return 3,54% (mom) 9. Pacific Equity Growth Fund III dari Pacific Capital Investment dengan return 3,48% (mom) 10. Pacific Equity Flexi Fund dari Pacific Capital Investment dengan return 3,48% (mom)

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi