Raih cuan tinggi hingga Agustus, ini strategi reksadana Minna Padi Property Plus

Sep 05 2019 09:36AM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara umum, kinerja rata-rata reksadana campuran tumbuh positif sepanjang tahun ini. Beberapa produk reksadana campuran pun ada yang membukukan kinerja di atas rata-rata. Salah satunya adalah Minna Padi Property Plus.
Reksadana ini sukses memperoleh imbal hasil sebesar 26,03% (ytd) sampai akhir Agustus lalu. Hasil ini jauh melampaui kinerja rata-rata reksadana campuran di Infovesta Balanced Fund Index sebesar 3,77% (ytd). Tak hanya itu, produk kelolaan Minna Padi Aset Manajemen tersebut masuk tiga besar reksadana campuran berkinerja terbaik yang terhimpun di Infovesta Utama.
Baca Juga: Ingin pensiun 10 tahun lagi? Tips ini bisa jadi pertimbangan
Manajer Investasi Minna Padi Aset Manajemen Fadli menyampaikan, reksadana Minna Padi Property Plus berfokus pada saham di sektor properti dan sektor-sektor yang menjadi pendukungnya seperti infrastruktur dan konstruksi.
Karena sektor properti cenderung lesu dalam 3-5 tahun terakhir, pihak Minna Padi AM berkesempatan mendapat saham sektor tersebut dengan harga yang lebih murah. Saat mendekati pemilu lalu, harga saham sektor infrastruktur dan konstruksi juga mengalami kenaikan sehingga NAB reksadana ini meningkat, terang dia, beberapa waktu yang lalu.
Baca Juga: Kinerja reksadana saham syariah anjlok, Analis: Masih bisa tumbuh hingga akhir tahun
Minna Padi AM juga sangat mempertimbangkan aspek fundamental sekaligus valuasi ketika memilih saham sebagai aset dasar reksadana tersebut.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi