Bareksa Kontan 2018 Fund Awards apresiasi perkembangan industri secara digital

Sep 21 2018 01:53PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bareksa Kontan 2018 Fund Awards kembali berlangsung, Rabu (19/9). Acara penghargaan untuk para Manajer Investasi di Indonesia kali ini menyoroti dan mengapresiasi perkembangan industri reksadana yang dilihat dari meningkatnya jumlah investor reksadana karena didorong teknologi digital.
Deputi Direktur Perizinan Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan, I Made Bagus Tirthayatra mengatakan pertumbuhan jumlah investor reksadana naik signifikan. Made menyebutkan di awal tahun jumlah investor reksadana sebesar 632.000 investor. Sedangkan per Juli 2018, investor reksadana tumbuh menjadi 822.000 investor.
"Jumlah investor naik karena penjualan secara online, kami OJK sangat mendukung upaya peningkatan jumlah investor reksadana secara online," kata Made, Rabu (18/9). Made berharap pertumbuhan ini bisa berlanjut dalam jangka panjang.
Dalam mendukung pertumbuhan industri reksadana melalui platform digital, beberapa peraturan yang turut mendukung industri ini adalah mengatur tata cara dan pembayaran investasi secara elektronik maupun gerai online seperti Tokopedia dan Bukalapak.
"Kedepannya kami akan terus berkomitmen mendukung dinamika penjualan secara online ini. Selain mendukung pelaku insutri untuk gunakan teknologi digital kami selaku regulator juga akan memanfaatkan teknologi digital dalam pengawasan dan perizinan," kata Made

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi