Ini dua produk reksadana pasar uang unggulan BNI AM

Sep 21 2018 08:55AM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua produk reksadana pasar uang dari BNI Asset Management (BNI AM) mendapatkan kepercayaan kembali memenangkan produk reksadana pasar uang terbaik di pagelaran Bareksa Kontan Fund Awards 2018, Rabu (19/9).
Silver winner untuk kategori best money market product dengan Asset Under Management (AUM) lebih dari Rp 500 miliar dan periode kinerja 1 tahun diraih oleh reksadana BNI AM bertajuk Pasar Uang Kemilau.
Selanjutnya, reksadana BNI AM Dana Likuid mendapatkan silver winner kembali dalam kategori best money market product dengan periode kinerja tiga tahun dan AUM di atas Rp 500 miliar.
Sebelumnya, reksadana pasar uang Kemilau juga pernah dinobatkan sebagai reksadana pasar uang terbaik pada AUM diatas Rp 250 miliar oleh Infovesta Utama.
Sedangkan, reksadana BNI AM Dana Likuid sudah 4 kali memenangkan reksadana pasar uang terbaik, yaitu di 2014 sebanyak dua kali dari Infovesta dan Blommberg.
Selanjutnya, di 2016 dinobatkan dua kali sebagai reksadana pasar uang terbaik dengan AUM lebih dari Rp 100 miliar dari APRDI dan reksadana pasar uang terbak dengan AUM di atas Rp 250 miliar dari Infovetsa.
"Saya berterima kasih kepada institusi dan ritel yang telah mempercayai dananya dikelola oleh BNI AM," ujar Reita Farianti, Direktur Utama BNI AM.
Per 31 Agustus reksadana BNI AM Dana Likuid capai return 5,7% dalam satu satu terakhir. Sedangkan dalam tiga tahun terakhir kinerja mencapai 21,04%.
Sedangkan, reksadana BNI AM Dana Pasar Uang Kemilau raih return 5,76% dalam satu tahun terakhir dan 23,43% dalam tiga tahun terakhir.
Reita mengatakan dalam menjaga kinerja semua produk reksadana, BNI AM selalu memonitoring portofolio secara berkala dan intens untuk memastikan strategi investasi tetap berjalan sesuai arahan komite investai dan comply dengan semua aturan yang ada.
Alat yang digunakan untuk mereview kinerja dan strategi investasi antara lain dengan menggunakan attribution (Bloomberg) dan financial modeling sebagai salah satu faktor pengambilan keputusan investasi.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi