Indeks reksadana saham mencetak kinerja mingguan terburuk

Oct 09 2018 12:29PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayoritas indeks reksadana masih menorehkan kinerja negatif pada pekan pertama di Oktober 2018. Penurunan terdalam dialami indeks reksadana saham.
Berdasarkan data Infovesta Utama, per Jumat (5/10) indeks reksadana saham mencatatkan penurunan kinerja 3,78% sepekan lalu. Selanjutnya, indeks reksadana campuran juga catatkan penurunan kinerja sebesar 1,93%.
Kompak, indeks reksadana pendapatan tetap juga turun 0,34%. Sementara, indeks reksadana pasar uang masih menjadi satu-satunya indeks yang mencetak kinerja positif dengan tumbuh 0,09% sepekan lalu.
Kondisi yang sama juga terlihat sejak awal tahun, yakni indeks reksadana saham, campuran dan pendapatan tetap mencatatkan kinerja negatif. Hanya indeks reksadana pasar uang yang catatkan kinerja positif dengan tumbuh 3,06% sejak awal tahun hingga Jumat (5/10).

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi