Reksadana pasar uang jawara sepanjang Oktober

Nov 01 2018 07:52PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayoritas kinerja reksadana sepanjang Oktober masih menurun, kecuali reksadana yang memprioritaskan investasi di pasar uang.
Berdasarkan data Infovesta Utama per 31 Oktober 2018, rata-rata kinerja reksadana pasar uang tumbuh 0,43% dibanding bulan September atau month on month (mom). Reksadana jenis ini juga tumbuh 3,4% dari awal tahun atau year to date (ytd).
Reksadana pasar uang mencetak kinerja tertinggi dibanding jenis lainnya.
Tercatat, rata-rata kinerja reksadana saham turun 3,48% dalam sebulan, dan melorot 8,88% ytd. Return dari reksadana saham merupakan yang terburuk.
Tapi, penurunan kinerja reksadana saham beriringan dengan performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang turun 2,43% dalam sebulan, serta 8,25% sejak awal tahun.
Memiliki porsi portofolio saham cukup besar, kinerja reksadana campuran juga ikut turun sebesar 2,12% mom, dan 5,59% sejak awal tahun.
Sementara, kinerja reksadana pendapatan tetap yang mayoritas dananya ditempatkan di obligasi, tercatat turun 0,91% dalam sebulan, serta melorot 4,79% sejak awal tahun.


Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi