Prospera Asset Management fokus kembangkan dana kelolaan hingga Rp 4 triliun tahun in

Feb 18 2019 05:44PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di sepanjang tahun ini Prospera Asset Management akan fokus meningkatkan dana kelolaan dari produk reksadana yang sudah ada.
Head of Fixed Income Fund Manager Prospera Asset Management Eric Sutedja mengatakan Prospera Asset Management belum ada rencana untuk menerbitkan reksadana open end baru di tahun ini.
Hingga akhir tahun lalu dana kelolaan Prospera Asset Management mencapai Rp 3,2 triliun. Sebagian besar dana kelolaan disumbang dari reksadana saham. Prospera Asset Management menargetkan dana kelolaan hingga akhir tahun sebesar Rp 4 triliun.
Sekedar informasi, baru saja, di penghujung akhir tahun lalu, Prospera Asset Management meluncurkan produk reksadana campuran, bertajuk Reksadana Prospera Balance Return Optimiser.
Berdasarkan data Infovesta Utama, per Jumat (15/2), reksadana tersebut catatkan kinerja sebesar 1,20% dalam satu bulan terakhir.
Berdasarkan fund fact sheet per Januari 2019, reksadana tersebut memiliki dana kelolaan sebesar Rp 211,99 miliar. Fund manager mengatur komposisi portofolio reksadana ini ke obligasi sebesar 20%, saham 58% dan pasar uang 21%.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi