BNP Paribas IP luncurkan reksadana indeks baru dengan acuan IDX30

Feb 28 2019 08:11PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNP Paribas Investment Partner meluncurkan produk reksadana indeks baru bertajuk BNP Paribas IDX30 Filantropi pada Kamis (28/2). Untuk kali ini, BNP Paribas IP bermitra dengan Citibank Indonesia.
Presiden Direktur BNP Paribas IP Vivian Secakusuma mengatakan, reksadana BNP Paribas IDX30 Filantropi merupakan bentuk komitmen perusahaannya yang ingin mendorong konsep investing with an impact. Artinya, investor tak hanya mengejar keuntungan secara finansial, melainkan juga bisa berkontribusi bagi lingkungan dan sosial, kata Vivian, Kamis (28/2).
Implementasi dari kondep tersebut adalah sebagian dari dana kelolaan reksadana ini akan dialokasikan untuk tujuan sosial. Dalam dokumen yang diterima Kontan.co.id, tercatat 0,5% dari dana kelolaan BNP Paribas IDX30 Filantropi akan disumbungkan untuk program PEKA atau Peduli dan Berkarya yang dikelola Citibank Indonesia.
Program ini berfokus pada edukasi dan literasi keuangan, pemberdayaan pemula, dan usaha kecil kelas menengah.
Director Head of Marketing BNP Paribas Maya Kamdani menambahkan, sebagaimana reksadana indeks pada umumnya, BNP Paribas IDX30 Filantropi memiliki strategi pengelolaan pasif dan akan memberikan potensi kinerja yang mirip dengan indeks IDX30. Komposisi dan bobot portofolio reksadana ini juga mudah untuk diketahui oleh investor, imbuh dia, hari ini.
Reksadana ini dinilai cocok untuk investor pemula ataupun investor yang sudah berpengalaman dan ingin melakukan diversifikasi atas portofolionya.
BNP Paribas IDX30 Filantropi akan mulai didistribusikan pada Jumat (1/3) besok oleh Citibank Indonesia. Investor yang ingin membeli reksadana ini bisa menyiapkan dana mulai dari Rp 500.000.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi