Lima reksadana saham ini raih kinerja paling mentereng selama Februari

Mar 04 2019 03:50PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa saham Indonesia cenderung tertekan sepanjang bulan Februari lalu. Dampaknya turut dirasakan oleh industri reksadana saham.
Infovesta Equity Fund Index yang menjadi patokan kinerja rata-rata reksadana saham mengalami penurunan kinerja sebesar 2,24% (mom) pada bulan lalu.
Mayoritas produk reksadana saham pun mencetak return yang kurang memuaskan di bulan kemarin. Menurut data Infovesta Utama, dari 271 produk reksadana saham yang beredar, hanya 33 produk saja yang meraih imbal hasil positif selama Februari.
Berikut adalah lima produk reksadana saham dengan kinerja paling baik sepanjang bulan lalu:
1. BNI-AM Dana Saham Syariah Musahamah milik BNI Asset Management dengan kinerja 11,12% (mom) 2. Narada Saham Indonesia II dari Narada Aset Manajemen dengan kinerja 7,14% (mom) 3. Victoria Saham Syariah kelolaan Victoria Manajemen Investasi dengan kinerja 5,54% (mom) 4. OSO Andalas Equity Fund besutan OSO Asset Management dengan kinerja 4,72% (mom) 5. HPAM Saham Dinamis dari Henan Putihrai Asset Management dengan kinerja 4,55% (mom)

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi