Reksadana Insight Nusantara Equity Fund I Nusantara tumbuh 16,83% pada kuartal I

Apr 01 2019 09:51PM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga kuartal I 2019 kinerja reksadana Insight Nusantara Equity Fund I Nusantara milik Insight Investments Management berhasil tumbuh 16,83% disokong kinerja sektor keuangan, telekomunikasi dan logistik.
Berdasarkan data Infovesta Utama di periode yang sama kinerja reksadana tersebut lebih tinggi dari rata-rata kinerja reksadana saham yang sebesar 1,43% dan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 4,43%.
Camar Remoa, Fund Manager Insight Investments Management mengatakan, kinerja reksadana ini tumbuh tinggi karena mengatur alokasi aset dalam portofolio yang ditempatkan pada saham big cap dengan porsi 60%-80%.
Sedangkan, sisanya diatur dengan melakukan aktif trading yang ditempatkan pada saham middle dan small cap dengan porsi 20%-40%. "Trading dilakukan untuk mendorong kinerja portofolio," kata Camar, Senin (1/4).
Ke depan Camar optimis sektor keuangan, telekomunikasi, dan logistik akan menerima sentimen positif dari potensi penurunan suku bunga.
"Sektor telekomunikasi masih cukup menarik ke depannya, dampak negatif dari peraturan registrasi SIM yang sempat menyebabkan price war, kami perkirakan sudah ter-price in dan average revenue per user (ARPU) diproyeksikan akan meningkat yang ditransaksikan pada perbaikan margin ke depannya," kata Camar.
Selanjutnya, sektor logistik menyumbang 10% dari total gross domestic product (GDP) Indonesia dan penetrasinya masih belum optimal sehingga menurut Camar potensi upside akan cukup besar.
Camar mengindikasikan target return reksadana ini berada di 20%-25% hingga akhir tahun.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi