Inilah para jawara reksadana Bareksa-KONTAN 3rd Fund Awards 2019

Sep 19 2019 07:01AM

KONTAN.CO.ID - PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) bersama PT Grahanusa Mediatama (Media Investasi dan Bisnis KONTAN) kembali menyelenggarakan penghargaan tahunan kepada pelaku industri reksadana bertajuk Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019.
Ajang penghargaan tahunan ini merupakan ketiga kalinya setelah Bareksa dan KONTAN berkolaborasi memberikan apresiasi kepada perusahaan manajemen investasi dan produk-produk reksadana terbaik sejak 2017.
Tahun ini, ada penambahan kategori produk reksadana baru yakni kategori Best Impact Fund. Penghargaan ini diberikan kepada reksadana yang memberikan sebagian keuntungan asetnya untuk kepentingan sosial maupun lingkungan.
Baca Juga: Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019 umumkan MI dan reksadana jawara
Best Impact Fund sekaligus untuk mengedukasi masyarakat bahwa berinvestasi reksadana tidak hanya berpotensi mensejahterakan diri sendiri, tapi juga bisa bermanfaat dalam ruang lingkup sosial dan lingkungan.
Pengumuman dan penganugerahan pemenang disampaikan pada acara Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019, Rabu (18/9) di Upper Room, Annex Building, Jakarta.
Produk-produk reksadana yang diseleksi dan dipilih menjadi terbaik dalam ajang bergengsi ini adalah produk yang tidak hanya dijual melalui bank. Juga, lewat berbagai lembaga yang telah mendapatkan izin sebagai agen penjual reksadana (Aperd) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Kriteria pemilihan produk ini mempertimbangkan produk reksadana tersebut harus dijangkau oleh masyarakat luas secara ritel, bukan hanya oleh investor institusi.
Baca Juga: Ini dia panduan reksadana ritel dengan cuan paling menjanjikan
Seperti tahun lalu, Bareksa-Kontan 3rd Fund Awards 2019 memberikan penghargaan kepada tokoh paling berpengaruh di industri reksadana. Awards ini merupakan bentuk penghormatan kepada tokoh bersangkutan karena telah berkontribusi besar dalam mengembangkan industri reksadana nasional.

Kembali

PT. Sinarmas Asset Management meraih delapan penghargaan sebagai Reksa Dana Terbaik 2017 dari Majalah Investor. Produk yang mendapatkan penghargaan adalah Reksa Dana Danamas Dollar, Danamas Stabil, Simas Income Fund dan Danamas Fleksi